LPA

Senin, 07 November 2011

Profil

Lembaga pendidikan “Al-Adzka” Balikpapan adalah merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, dengan harapan lembaga ini bisa menjadi sarana mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta Sumber Daya Manusia (SDM) melalui usaha-usaha yang teratur, terencana dan berkesinambungan.



Visi
Berikhtiar secara maksimal mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang modern, sistemik dan visioner.

Misi dan Tujuan
Mewujudkan lembaga pendidikan yang berkarakter dengan komitmen kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul, baik dalam aspek keilmuan, kepribadian, keterampilan hidup dan kepekaan sosial menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Prinsip Pendidikan
-          Fun Education Community (Lingkungan Pendidikan yang menyenangkan)
-          Enjoy Learning (Belajar Menyenangkan)

Standar Disiplin Siswa
-          Disiplin kegiatan, semua siswa harus mengikuti kegiatan belajar yang dijadwalkan
-          Disiplin waktu, semua siswa harus tepat waktu dalam melakukan aktivitas diri dan kegiatan yang telah ditetapkan
-          Disiplin perilaku, semua siswa harus berperilaku dan bertindak tutur yang terpuji

Strategi Pengelolaan dan Pengembangan Lembaga
1.  Memanfaatkan desain rencana pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan dan pengabdian sosial yang komprehensif, akuntabel, dan visioner.
2.  Mempersiapkan tenaga profesional dan terlatih yang terikat dalam satu tekad dan komitmen dalam mewujudkan visi dan misi lembaga.
3.  Mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan memenuhi standar penyelenggaraan pendidikan sederhana, namun modern dan sistemik.
4.  Mempersiapkan sumber-sumber pendanaan dari potensi internal maupun dari pihak-pihak lain yang peduli dan komitmen terhadap pendidikan.
5.  Mengembangkan kesamaan pikiran, visi, dan tekad dengan terus menerus menjalin komunikasi, silaturahmi dan kekeluargaan.
6.  Bekerjasama dengan orang tua dan masyarakat serta seluruh komponen pendidikan lainnya untuk mengupayakan hasil pendidikan yang efektif.
7.  Selalu melakukan inovasi dalam mengembangkan pendidikan sehingga  LEMBAGA PENDIDIKAN ”AL-ADZKA” BALIKPAPAN akan selalu up to date di tengah-tengah masyarakat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar