LPA

Rabu, 09 November 2011

Tips Motivasi Anak dalam Belajar

Dalam setiap pribadi diri seseorang, kelompok, maupun golongan pastinya selalu membutuhkan motivasi, karena dengan motivasi inilah sebagai pendorong semangat dan tenaga untuk bergerak. Pada kesempatan kali ini kita membahas tips motivasi anak dalam belajar, yang sama juga dibutuhkan oleh setiap anak untuk menjadi lebih giat dalam belajar dan berinovasi untuk menghasilkan karya yang positif sesuai dengan cita-cita yang diharapkan sejak kecil.

Tips motivasi anak dalam belajar sebagai berikut, diantaranya adalah:

1. Menetapkan Visi dan Misi

Bahwa setiap anak diwajibkan memiliki visi yang jelas terhadap apa yang ingin diraihnya seperti, Tujuan belajar? Harapan pada jenjang pendidikan selanjutnya? Dan seterusnya pada sampai kesimpulan bahwa proses pendidikan yang dijalani sangatlah penting bagi dirinya dan dilaksanakan dan diselesaikan dengan sungguh-sungguh.

2. Belajar Menjadi Kebutuhan

Menjadikan belajar sebagai kebutuhan pokok sebagai aktivitas yang menyenangkan untuk dinikmati dilakukan dengan ikhlas tanpa paksaan karena sudah menjadi kebutuhan diri sebagai jembatan dalam menggapai cita-cita dan prestasi yang telah diharapkan.

3. Fokus Dalam Belajar

Bahwa hanya dengan focus konsesntrasi akan menjadikan anak lebih tajam dalam menyelesaikan setiap materi pelajaran yang dipelajari bahkan dalam menyelesaikan semua soal materi ujian setiap materi pelajaran, tentunya dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi.

4. Tidak Ada Kata Menyerah

Keberhasilan dan kesuksesan akan datang pada siapa saja yang tidak takut akan kegagalan. Walaupun terkadang setiap orang pastinya pernah mengalami kegagalan, dan tetap semangat untuk bangkit meraih kesuksesan yang diharapkan.

5. Waktu dan Kesabaran

Adalah keteguhan hati, jujur, kesabaran dan tentunya kerja keras berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa ada kata menyerah merupakan jurus menuju kesuksesan. Karena semua yang telah dan akan diraih pastinya tidak sekejap dan perlu proses yang panjang untuk meraihnya bahkan terkadang harus mengulang berkali-kali baru bisa berhasil. Kunci jawaban dari segala proses motivasi pendidikan anak adalah memberikan pengulangan belajar dibarengi dengan dorongan motivasi pada anak, karena motivasi belajar sangatlah penting dalam mendukung kesuksesan anak.

Sumber: yangpenting.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar